Kumpulan Bacaan Doa Selamat Dunia Akherat Panjang Lengkap Dengan Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Selamat Dunia Akherat Lengkap Dengan Artinya. Mari kita biasakan dalam segala hal yang akan kita hadapi terlebih dahulu kita membaca bacaan doa selamat dunia akherat sering juga orang mengatakan doa sapu jagad, karena di dalam doa itu terkandung makna semua hal berupa apa saja yang sifatnya baik menurut hukum agama dalam kehidupan kita ini ingin selamanya mendapatkan keselamatan dunia maupun akherat.

Untuk mendapatkan keselamatan itu kita tidak cukup hanya berdoa saja, akan tetapi di butuhkan dengan adanya sifat berusaha dalam arti di butuhkan adanya misi dan visi, misalkan kita dihadapkan dengan musuh kita tidak hanya cukup diam saja karena telah membaca doa selamat akan tetapi kita perlu berusaha secara lahir untuk menghindar dari pada musuh itu.

Nah untuk itu kami di sini akan berbagi lafadz bacaan doa selamat untuk diri sendiri, keluarga, orang lain dari ancaman musuh, pencuri, begal, tipu daya orang yang akan merusak diri atau harta supaya selamanya di berikan keselamatan oleh Alloh SWT dalam menjalani kehidupan di dunia demi tercapainya keselamatan di akherat nanti dan paling utama doa ini adalah untuk supaya kita di berikan kekuatan iman dan islam.

Bacaan Doa Selamat Dunia Akherat Lengkap Dengan Artinya.

Bacaan doa selamat ini sebetulnya kita juga sudah sering dengar bahkan sering kita baca, namun kita tidak benar-benar memahami secara mendetil dari pada arti dan tujuan doa tersebut padahal kalau kita benar-benar memahaminya juga di iringi dengan keyakinan kepada Alloh SWT dengan izin Alloh kita akan di berikan keselamatan dan keberkahan dalam kehidupan ini. Berikut adalah bacan doa selamat dunia akherat dalam bahasa arab latin lengkap dengan artinya:

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ


ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKA SALAAMATAN FID DIINI WA 'AAFIYATAN FIL JASADI WA ZIYAADATAN FIL 'ILMI WA BAROKATAN FIR RIZQI WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI WA ROHMATAN 'INDAL MAUTI WA MAGHFIROTAN BA'DAL MAUTI. ALLOOHUMMA HAWWIN 'ALAINAA FII SAKARAATIL MAUTI WANNAJAATA MINAN NAARI WAL 'AFWA 'INDAL HISAABI. RABBANAA LAA TUZIGH QULUUBANAA BA'DA IDZ HADAITANAA WAHAB LANAA MIL LADUNKA RAHMA, INNAKA ANTAL WAHHAAB

Artinya :Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan Ya Allah, janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi.

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِى الدّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ


ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKAL 'AFWA WAL 'AAFIYATA FIDDIINI WAD DUN-YA WAL AAKAHIROTI

Artinya: Ya Allah, kami mohon ampunan kepadaMu dan limpahkanlah kesejahteraan agama dunia dan akhirat

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ


RABBANAA AATINAA FIDDUNNYAA HASANAH, WA FIL AAKHIRATI HASANAH, WAQINAA ‘ADZAA BAN NAAR.

Artinya :Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

Demikian yang dapat kami rangkum kumpulan bacaan doa selamat dunia akherat arab latin lengkap dengan artinya yang benar sesuai dengan yang sering kali di bacakan oleh Rosululloh SAW, begitu juga kami sajikan bacaan doa keluar masuk masjid, doa keluar rumah, doa naik kendaraan dan yang lainnya. semoga dengan adanya artikel kami ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Advertisement